Asiik, Penerbangan ke Enggano Kini 3 kali Seminggu

Edaran terbaru jadwal penerbangan perintis Bengkulu dari otoritas Bandara Fatmawati.

JalanJalanKita.com – Halo travellers, meski masih jarang banget terjamah oleh para traveller lokal maupun luar, namun nama Enggano kini lagi naik-naik daunnya nih.

Enggano rupanya menyimpan puluhan destinasi wisata keindahan alam, yang selama ini tersembunyi dan perawan ting ting.

Tapi kita belum bahas ke sana sob, karena JJK (JalanJalanKita.com) kali ini akan berbagi info, tentang rute penerbangan perintis dari Kota Bengkulu menuju Pulau Enggano.

Enggano sendiri selama ini memang cukup sulit diakses, karena memang letaknya cukup jauh dari daratan Bengkulu. Terlebih selama ini perjalanan mengunakan kapal fery penyeberangan, harus ditempuh selama kurang lebih 12 jam pada cuaca normal, dan lebih dari itu bila cuaca tak mendukung atua bahkan sama sekali tak bisa berlayar.

(Baca juga : Ke Curup, Wajib Nih Pecel Lele Kol Goreng)

Penerbangan menuju Pulau Enggano (Bandara perintis Enggano) sebenarnya sudah mulai dibuka sejak awal tahun 2016 silam. Namun seiring faktor cuaca dan persoalan maskapai penerbangan, sebelumnya rute ini memang pasang surut.

Terakhir sejak sekitar awal Februari 2017 lalu, pihak Susi Air yang melayani rute penerbangan perintis ke Pulau Enggano, bahkan memilih menutup sementara rute ini karena alasan cuaca yang berbahaya bagi penerbangan guys.

Dan kabar gembiranya, rute ini sudah kembali akan dibuka. Surprizenya lagi, jumlah jadwal penerbangannya pun ditambah guys, dari selama ini cuma 1 satu kali per pekan, ditambah jadi 3 kali dalam sepekan, asli seru kan?

Eit, tapi rute ini resmi dibuka kembali rencananya per tanggal 15 Maret 2017 nanti brow, jadi sabar-sabar menghitung hari dulu ya hehe.

Adapun rute & frekuensi penerbangan perintis di Bengkulu ini, sebagai berikut : Bkl-Enggano (PP) 3X seminggu, Bkl-Mukomuko (PP) 2X seminggu, dan Mukomuko-Padang (PP) 1X seminggu.

Sementara untuk jadwal keberangkatan Penerbangan Perintis, ini adalah setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat.

Nah ini menariknya, bicara soal ongkosnya broww, murah kali makk… Tarif Penerbangan Perintis, sesuai rute sebagai berikut : Bkl-Enggano Rp.212.000,- , Bkl-Mukomuko Rp.235.000,- dan Mukomuko-Padang Rp.235.000,-.

Cuma, tarif Penerbangan Perintis tersebut belum termasuk biaya Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U).

Semoga saja dengan hadirnya kembali Penerbangan Perintis ini, akan memberikan kemudahan akses dan konektifitas masyarakat di Propinsi Bengkulu ya guys, khususnya buat kamu para travellers.

Nah untuk update info soal penerbangan ini, kamu juga bisa follow langsung ke akun resminya Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, yang punya kewenangan soal informasi jadwalnya sob : @dishub_bengkulu, atau telpon langsung (hari kerja) ke (0736) 28914.

Happy travelling brow….

(RTO-030)

Bagikan ke

2 thoughts on “Asiik, Penerbangan ke Enggano Kini 3 kali Seminggu

    1. hehehe…bbrpa pekan lalu saya ma org rumah sempat buat plan ke enggano saking penasarannya, cuma sempat patah hati karena akses-nya putus (pesawat-kapal) selama beberapa pekan, jadinya kami mikir ulang dan akhirnya ganti rencana sementara hehehe, kayaknya rame2 ke sana seru tuh mb, tinggal cari info soal penginapan yg info awalnya sih cuma sekitar 15 menit dari bandara enggano jaraknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.