Beuh.. Ini Kopi Nikmatnya Tingkat Dewa Brow

Ilustrasi kopi (Foto Ist)

jalanjalankitadotcom – Saya bukanlah seorang maniak penikmat kopi, yang tahu seluk beluk hingga detil tentang asal muasal pengolahan hingga cara penyajian terbaik dari segelas kopi yang siap diminum.

Namun pergaulan dan pertemanan dengan petani dan para penggiat industri kopi, membuat saya sedikit banyak mengenal dunia yang digeluti para Barista (seseorang dengan kemampuan profesional dan keahlian tinggai dalam menyajikan ataupun meracik kopi dengan berbagai campuran dan rasio seperti latte maupun cappuccino).

Hal ini kemudian membuat sedikit banyak selera saya dalam mengkonsumsi kopi pun ikut berubah sedikit demi sedikit, meski tadi yaa… masih jauh dari kata penikmat sejati.

Yap, bila dulu saya selalu cukup puas dengan seduhan-seduhan kopi tradisional yang ditumbuk secara tradisional pula, kini rasa ingin saya mulai tak terpuaskan dengan hal tersebut.

Beberapa merek kopi tradisional yang selama ini begitu eksis di kalangan masyarakat Bengkulu mulai dari sopir hingga anggota dewan sekalipun, tak lagi bisa memuaskan candu akan cita rasa kopi yang kini saya alami.

Hal ini makin terasa dan makin saya sadari, sejak mencicipi seduhan kopi robusta dalam sebuah Kelas Blogger Bengkulu di awal September 2017 lalu.

Maaf kalo gradasi warnanya jadi aneh hehe…ehh makasih buat yang udahj bantu motoin ya, cuma lupa ini maren siapa yah yang motoin hehe.

Yah memang bukan satu atau dua gelas saja yang saya habiskan hehehe…jadi wajar bila saya ingat dan kebayang terus ama cita rasa yang tertinggal di lidah itu brow.

Dan menurut sumber dan sumber yang ngasih info, itu kopi bukan sembarang kopi melainkan spesial robusta kopi dari Aur Gading, sebuah desa di Kecamatan Lubuk Durian Kabupaten Bengkulu Utara.

Kawasan ini katanya sudah sejak lama menghasilkan kopi-kopi robusta dengan cita rasa yang kuat dan mampu membuat candu para pedagang hingga kompeni Belanda yang saat itu menjajah Bengkulu.

Meski bukanlah kawasan dataran tinggi yang idel menghasilkan kpi terbaik,namun tanah di Aur Gading sangat cocok untuk jenis tanaman kopi robusta dengan cita rasa yang baik.

Dalam penuturannya racikan bubuk dari kopi robusta Aur Gading kemudian dikenal dengan nama Kopi Gading Cempaka. Nah penamaan ini lah yang kemudian coba diangkat kembali, dengan produk yang sama yakni kopi robusta.

Yap, adalah Kopi Gading Cempaka yang akhir-akhir ini membuat saya ketagihan dan merasa ogah bila disuguhi seduhan kopi merek lain.

This the legend yang saya maksudken itu guys, Kopi Gading Cempaka. (foto by me)

Saya sudah mencicipi dua varian Kopi Gading Cempaka baik yang Robusta maupun yang varian Arabika. Keduanya sih sebenarnya dibanderol dengan harga yang sangat berbeda ya, karena varian Arabika yang loe tau sendiri sob pasti lebih mahal.

Tapi entah kenapa, saya sih merasa klop dan cocok sama varian robusta nya Kopi Gading Cempaka. Mungkin bisa jadi karena saya bertanya langsung berapa komposisi seduhan ideal, saat saya harus meracik sendiri di rumah ya.

Mungkin bisa jadi karena tingkat roasting yang dipilih adalah medium, yang memang jauh lebih ramah baik bagi lidah para penikmat kopi pemula seperti saya maupun penikmat kopi premium.

Nah itu dia pointnya, Kopi Gading Cempaka ini memang diracik secara premium sehingga ya tahu sendirilah cita rasanya memang jauh berbeda dibanding merek-merek konvensional lainnya.

Dan inilah yang ingin dihadirkan Kopi Gading Cempaka, yakni sajian kopi robustas premium dengan harga yang terjangkau bahkan oleh karyawan swasta seperti saya.

Si Kopi Gading Cempaka sendiri menyediakan dua produk utama baik berupa ‘roasted beans’ ataupun ‘ground coffe beans’.

Untuk harga setiap pack Kopi Gading Cempaka siap seduh, ini dibanderol Rp 30 ribu untuk setiap 200 gram Robusta Premium, dan Rp 20 Ribu untuk 100 gram Arabika Premium.

Kopi Gading Cempaka.

So, buat sobat pembaca budiman yang sudah bosan dengan kopi-kopi konvensional di pasaran, sudah saatnya beralih ke kopi premium Gading Cempaka. Bingung mau mesannya? ย Tenang sob, bisa order dari rumah kok, nih kontaknya:

  • WA 08117321511/ 081995850700
  • Twitter @kopigadingID
  • Fanpage Kopi Gading Cempaka
  • IG @kopigadingcempaka
  • www.kopigadingcempaka.com

Atau buat kamu yang sedang berada di Bengkulu, bisa langsung hunting ke lokasi nya di studio Radio B-One FM Kota Bengkulu- Jalan S. Parman No. 117 Padang Jati Ratu Samban Kota Bengkulu.

Sobat, salut buat loe semua yang baca artikel ini ampe akhir, dan gak bosennya I say Thank U so Much and ojo lali rek tinggalno komen dan pesan di kolom komentar di bawah ini yah, matursuwun sedhulur…ย  ๐Ÿ˜‰ย  ๐Ÿ˜‰ย  ๐Ÿ˜‰

 

Bagikan ke

14 thoughts on “Beuh.. Ini Kopi Nikmatnya Tingkat Dewa Brow

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*