Hijaber Sekaligus Barista, What??! Loe Percaya Men?

Barista Hijaber, salah satu peserta di ajang Pameran UMKM Diskop UKM Provinsi Bengkulu yang berlangsung Sabtu (28/7) hingga Minggu (29/7) ini.

Jalanjalankitadotcom – Apo kabar sobat traveller semua…?? Cerah merona seperti wajah langit pagi kan semuanya..iya kan iya kan hehe..kan weekend coy, jadi semangatnya harus berlipat lipat biar gak pake lowbat, setuju kan? Hehe …

Nah Sabtu pagi nan cerah plus huangat tadi, ane milih kelayapan ke lokasi stan pameran UMKM dan para penggiat usaha daerah, yang lagi digelar di kawasan Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu.

(Baca juga: Kopi Bengkulu, Perawan Yang Belum Bersolek)

Udara sejuk yang mulai menghangat, makin klop nih dengan semilir angin pantai serta kemriweh nya suara dedauan cemara laut yang tersisir angin cepoi-cepoi.  😎  😎  😎

Tapi ane gak sempat menikmati itu semua berlama-lama, karena pandangan ane langsung tersepona dan teralihkan, oleh deretan pajangan ribuan oleh oleh mennnn…beuhh keren nih #langsungnakal #nyarigratisgakyah #maludunkgratisanmulu hahahaa. 😀  😆  😀

Nah yang bikin paling berpaling itu, jujur nih yah, itu aroma seduhan kopi segar, yang hemm…langsung bikin kepo makin menjadi, ini datangnya darimana sih.

Baru ngeh saat tetiba ada yang menyapa…

“Hei kemari dunk, fotoin kita-kita”..teriak seorang mbak-mbak hijaber yang rupanya lagi action dengan tampilan ala baristanya.

What??!!! hijaber jadi barista kopi? gak salah nih gua brow??? wah ane kira nih mata yang sepet, rupanya otak ane aja yang masih sempit hahahaha. 🙄  🙄  😆

Nah coba tebak, dari ketiga mbak-mbak ini yang mana yang Barista Hijaber nya hehe. Tapi inti iklannya tetap sama, yakni Sallacca Coffee tuh hehe.

Kalo wanita cakep dan seksi yang lihai meracik kopi kan kayaknya juga mulai banyak kan sob, nah ini hijaber brow jadi barista, wah kece abis nih orang pasti hahaha.

Dasar nasib jadi tukang foto kali yah, ane akhirnya ngeloyor mendekat sambil merogoh saku mencari android, dan langsung meng-on kan kamera.

And action, semuanyapun terjadi ….#fotofoto #narsistime #emakemaknarsis 😎  😎  😎

Dasarnya rejeki anak sholeh yah, rupanya aroma kopi tadi dari lokasinya si Mbak Hijaber yang bernama Novrini Daulay ini rupanya.

Keliatan sih doski lagi utak atik semacam alat penyeduh kopi, yang belakang ia sebut sebagai alat Brewing Syphon yakni salah satu metode penyeduhan kopi.

Wah terimakasih buat satu cup seduhan mantap Sallacca Coffe dari Biji Salak nya ya mb, yang mau cobain atau bahkan pesen langsung, dijamin kagak kecewah brohh. Beliau biasanya rajin nongol di Sunmor (Sunday Morning) Market di Pantai Panjang di deretan Pasir Putih biasanya. Atau bisa langsung kontak ke nope dan WA beliau di 0811-7391-181.

Brewing Syphon sendiri, merupakan teknik penyeduhan kopi (yang sudah dalam bentuk bubuk ya, sesi cerita roastingnya kita lewatin), dengan menggunakan metode penguapan.

Kurang lebih sih begitu ya, masih riweh ane kalo ngejelasin soal roasting hingga aneka istilah lain perkopian ini, kayaknya musti sekolah khusus dulu nih hahaha.

Nah balik soal rejeki tadi, ane yang baik hati dah motoin beliau, kemudian disodorin satu cup kopi hangat hasil Brewing syphon yang baru aja dia demoin.

And, beuhhhh,,,seruputan pertama bikin perut anget berasa kayak udah makan lontong tunjang sepertiga porsi githu, anget dan rasanya pas vrohh…

Penasaran, anepun tanya ini kopi apaan.

Itu salah satu varian Sallacca Coffee hasil produksi home industri saya, basic nya itu dari kopi biji salak, yang diroasting medium.” jelas mbak Novrini Daulay sambil nunjukin kemasan Kopi Biji Salak Sallacca Coffee yang ia bawa ke area pameran UMKM Diskop UKM Provinsi Bengkulu Sabtu (29/7) siang.

Nah nih dia varian Arabica Roasted Ben dari Sallacca Coffee yang tempo hari jadi jawara pertama di Coffeee Festival Bengkulu 2017. Untuk setiap kemasan 100 gram ini, hanay dibanderol Rp 50 ribu sob, ini varian Arabica loh, jadi ini sudah josss murahnyaa.

Dasarnya nyinyir, ane pun nanya lagi kok iso si Embak Hijaber ini jadi peracik atau istilah mereka itu Barista. Nah katanya sih awal muasalnya itu dari produksi kopi biji salak keluarga, yang kemudian terus dikembangkan, baik varian maupun tekni penyajian dan pemasarannya.

“Kita kan harus update perkembangan mas, jadi saya juga meski wanita juga harus bisa menyajikan kopi dengan teknik dan cara yang tepat. Memang masih jauh dari sempurna sih, makanya saya berniat segera menimba keahlian ke Pusat Pelatihan Kopi Indoneisa (PPKI) di Jakarta, InsyaAllah dalam waktu dekat.” terang Novrini lebih gamblang.

Beuhh…kalah jauh nih ane sebagai lekong ya cin soal racik meracik kopi ama si mbak hijaber ini hahaha…ampun dah, ane angkat tangan dua-duanya deh, asli nyerah saya kalo urusan peracikan profesional githu hahaha. 😀  😀  😮

Ringkasnya, ane tersepona dengan keahlian Barista Hijaber ini, yang rencananya juga segera membuat kedai khusus di rumahnya, selain cafe katanya sih juga sekaligus sebagai lokasi wisata dan edukasi soal perkopian.

Mumpung trend wisata kopi lagi bagus, gitu sih katanya hehe…wes kami doain sukses dan rejekinya laris manis tanjung kimpul dah mb ma misuanya nya hehehe…aamiinnn

Nah sebelum lupa, itu produk Sallacca Coffee nya UMKM punya Baristas Hijaber ini, baru aja jadi jawara pertama di kompetisi Festival Kopi Bengkulu untuk kategori kopi Arabika.

Sallacca Coffee sendiri, punya 4 varian produk, yakni:

  • Arabica Roasted Bean
  • Luwak Arabica Roasted
  • Finest Robus.
  • Koipi Biji Salak

Nah buat sobat traveller yang penasaran, bisa noh datang langsung ke lokasi pameran UMKM nya Diskop UKM Provinsi Bengkulu di Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu. Pamerannya masih akan digelar sampe Ahad sore ini guys, jadi jangan dilewatkan yah.

Ada banyak produk-produk dan oleh-oleh lainnya di sini, ane aja ambe amnesia mau motoin yang mana, karena keasikan ngobrol dengan para pengusahanya haha.

Nah yang kepo lanjut ama Sallacca Coffe, bisa kontak telpon ataupun WA langsung ke 0811-7391-181, atas nama Novrini yang merupakan Ownernya UKM Etos Mandiri Sejahtera.

Selamat ber halan halan ria ya sob….

Bagikan ke

18 thoughts on “Hijaber Sekaligus Barista, What??! Loe Percaya Men?

  1. Kopinya mantepz bener, rasa “Kelat” salaknya gak berasa sedikitpun
    Nikmatnya luar biasa, sangat cocok buat kwn” Petualang menikmati perjalanan sembari menikmati Sallacca Coffe

  2. Omg…my best friend ketika sma bisa sukses dengan idealismenya..ikutan happy, dengan kesuksesannya…dan ini baru awal langkah masuk dunia popular dlm industri perkopian..semoga lancar jaya teman….iniiii….gudluck yaaa..

  3. Mau cewek hijaber atau bukan, yang penting kan rasa kopinya, ya kan?
    Kalau buatku sii.. terserah yang penting dia gak melanggar norma yang berlaku aja gitu hehehe

  4. Kalo yg buat wanita cakep dan seksi memang nikmat apalagi yg buat si wanita hijaber tambah nikmat dan super nikmat. Kalo kata bapak-bapak tanpa kopi kurang mantep 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*