Ini Laptop Terbaik untuk Sobat Traveller

Sebagai bikers traveller, kami berdua harus sebisa mungkin membawa barang-barang yang benar-benar diperlukan dengan seefektif mungkin, karena space yang sangat terbatas baik pada top box maupun tank bag pada bagian depan. Termasuk urusan membawa laptop, yang harus seminimize mungkin namun tanpa mengorbankan fungsi dan kemampuannya.

jalanjalankitadotcomMeski tengah asik-asiknya melalar ria atau travelling ke mana-mana, tentu kita tetap gak mau kudet kan.  😆  😎  😀  😆

Niscaya setiap traveller terlebih yang hobinya nulis-nulis dan aktif di sosial media, selalu berupaya seupdate mungkin, khususnya tentang cerita pengalaman travelling dan ngeshare foto-foto narsis bin gokil tentunya ya kan kan xixixi. 😀  😀 

Untuk urusan sosial media macam IG, Twit dan facebook cs sih, kayaknya selesai lah ya dengan smartphone yang selalu kita genggam.

Tapi buat sobat traveller yang hobinya nulis, tentu akan kurang leluasa kalo gak ngetik dan ngacak-ngacak keyboadnya pake laptop atau notebook.

Lagian kan biasanya kita pengennya pengalaman travelling yang kita miliki, bisa langsung kita share dalam bentuk tulisan, dan kita sajikan di blog kita githu, biar update dan kekinian alias momentnya pas. Mantapnya itu makin produktif lah brow dengan gadget dan laptop yang kita punya, setujuh kan…. 😆  😆

Kalo sempat molor ampe lebih beberapa hari, biasanya kan udah gak hot dan sexy lagi, atau istilah dunia jurnalistiknya itu, udah basi guys.. duh amit-amit dink hehehe. 😀

Dan di sini dia masalahanya, karena kebanyakan laptop yang ada kan kurang bisa diajak easy going githu, alias banyak makan space dengan ukurannya yang gede bin lebar githu.

Lomba blog by uniekkaswarganti.com

Trus kalopun pake notebook yang size monitornya 10-12 inchian, biasanya speknya kurang mendukung buat aktifitas sobat blogger yang biasanya tinggi di dunia maya, alias rada lola githu biasanya NB nya.

Tentu udah pernah kan dibuat pusing pas punya artikel yang deadline dan harus segera posting, eh saat mau diesekusi, laptopnya rasa-rasa mau dilempar ke kawah candradimuka githu. 😈  😈

Ya lambat loading gambar lah, batrerynya gak tahan lama dan harus buru-buru cari colokan, lambat koneksi internetnya lah, mau buka file-file dan beberapa jendela aplikasi sekaligus malah makin berat, dan gak nahannya itu, panasnya langsung melonjak kayak dioven githu, gilaa…komplit dah setress gila rasanya hahahaha. 😀  :mrgreen:

Belajar dari semua pengalaman itu, ane akhirnya super cermat pas niat mau nyari laptop baru yang cocok dengan hobi keluyuran dan melalarnya ane ma istri.

Maklum, biasanya kami bisa menghabiskan waktu berhari-hari, karena namanya melalar pake motor kan wkwkwk. :mrgreen:  :mrgreen: 

Nah ini juga jadi point pertimbangan khusus, ane ma istri sepakat harus dapet laptop yang sizenya semini mungkin, tapi fungsinya tetap maksi coy….dan harus tetap murah namun BUKAN MUrahann!! hehehe 😆  😀  😆

Jadi kami simpulkan, kurang lebih syarat-syarat spek laptop buat menemani perjalanan kami itu (duh kayak sayembara aje hahaha), minimal merangkum hal ini:

  • Minimalis sizenya, tapi fungsi tetap harus gahar.
  • Speknya tetap harus ok dan termutakhir, ini mulai dari prosesornya, ram minimal, ampe gudang penyimpanan data alias hardisk-nya brow.
  • Pastinya battery harus tahan lama, biar efektif waktu travellingnya, lagian gak semua tempat ada colokan listrik kan.
  • Easy/cepat konektivitasnya, baik ma gadget, dslr, smartphone, usb nya, wifi dan bluetooth-nya.
  • Ada kameranya.
  • Ada multicardreadernya.
  • Transfer datanya cepat, alias anti lemot
  • Baterei wajib tahan lama (anti lowbatt)
  • Gak cepat panas (gak mungkin nenteng kipas eksternal saat travelling kan).
  • Terakhir, harganya murah tapi BUKAN murahaannn!!

Nah berbekal dari semua pengalaman saat perjalanan maupun penggunaan laptop yang ane dan istri miliki, mulailah kami akhirnya berburu referensi berbagai produk laptop ataupun notebook terbaru.

Nah yang laptop beginian yang ane demen, long life alias anti lowbatt mas broww!! Lowbatt? gak banget deh wkwkwk.

Tapi rupanya gak gampang yah, dan barulah akhirnya di suatu jaman masa depan githu, ane kebaca deh artikel tulisannya mba Uniek. Wah melotot pake serius githu ane bacanya ampe habis. Biar makin yakin, ane juga langsung share tuh artikel ke istri.

Hasilnya, sang istri okeh sepakat buat mesen tuh laptop.

Adalah Asus EBook E202, yang bikin ane dan sang istri jatuh hati vrohh…

Brand ASUS sendiri, tentu se-Indonesia raya ini udah terkenal githu dan gak diragukan lagi kan ya baik kualitas maupun jaringan layanan produknya.

Bekerja Nyaris Tak Terdengar

Nah sekilas gambaran profil doi nih, ASUS EeeBook E202, adalah sebuah laptop dengan teknologi mutakhir yang juga bekerja tanpa suara (bikin ingat ma iklan : “Nyaris tak terdengar” hehehe).  😆  😀

Support Buat Mobilitas Yang Tinggi

Selain itu, EeeBook 202 ini memang didesain lebih mementingkan mobilitas dan fungsionalitas, demi memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari ditengah Tingginya mobilitas sang penggunanya sob.

Anti Lowbatt

Dan ini bagian yang ane bikin makin jatuh hati, battery-nya anti lowbatt mas brohhhh….klip klip merah lampu indikator battery laptop itu gak jaman banget dan bikin mood kerja langsung buyar kan.

Ini tak terlepas karena ASUS E202, menggunakan prosesor Intel Celeron generasi ke-5 (Braswell) yang hanya mengkonsumsi daya sebesar 6 watt saja, sehingga baterai tidak cepat terkuras. Jos gandhos kan.  😀  😉  😀 

Tercanggih di Kelasnya

Laptop satu ini menggunakan prosesor Intel Celeron N3060 Dual-core berkecepatan hingga 2,1 GHz, RAM 2GB, penyimpanan internal HDD 500GB, dan sudah langsung menjalankan sistem operasi Windows 10.

Tapi pada paket pembeliannya, juga disiapkan opsi paket dengan sistem operasi masih DOS.

Gak Perlu Pake Kipas Pendingin

Masih ada lagi nih, berkat penggunaan tingkat daya yang sedikit, membuat laptop ini dapat mengusung desain tanpa kipas, akibat panas yang dihasilkan tidak terlalu tinggi. Nah point ini tadi yang sempat ane sebutkan di atas broww.

Asus E202 dengan dual speaker, jadi salah satu pilihan ane dan istri saat harus tetap update blog dan sosmed meski tengah berpergian alias melalar ke mana mana hehe.

Bobot Cuma Sekilo Lebih Sikit

Urusan bobot, ASUS E202 hanya memiliki berat 1,25 Kg dan ukurannya gak lebih besar dari kertas A4, rancak bana …. 😆  😆  😆

Resolusi Layar HD

Untuk layar, ukurannya itu 11,6 inchi dan sudah mendukung resolusi  HD 1.366 x 768 pixels, jadi bisa nampilin konten multimedia dengan kulitas yang oke punya.

Transfer Data & Koneksi Supercepat

Kecanggihannya belum berenti di situ guys, ASUS E202 ini juga nawarin koneksi USB tipe-C 3.1, yang kecepatan transfer datanya ampe 5Gbps (11x kecepatan transer USB 2.0), wouw emejinggg, ngopy bahan foto seabrek bisa cuma itungan beberapa detik nih hehehe. 😉  😉

Buat yang biasa ngejar deadline di akhir-akhir waktu, kayaknya makin senang make nih USB karena bisa hemat waktu saat harus mindah-mindahin data yang dibutuhin kan.

Nah kerennya lagi, ada banyak pilihan desain dan warna dari ASUS E202, jadi bisa pilih warna yang cocok ma moodbuster kita sob.

Dan fitur koneksi USB ini, baru dimiliki oleh ASUS E202 loh, soale laptop di jajarannya masih gunaain koneksi 2.0

Selain itu juga terdapat, WiFi 802.11ac dan Bluetooth 4.0 yang juga mampu memindahkan data secara cepat, ditambah adanya Port HDMI untuk keperluan multimedia bila sewaktu-waktu diperlukan.

Ada Banyak Pilihan Tampilan

Untuk desain, kita bisa pilih dari beberapa varian yang ada, yakni Silk White, Dark Blue, Lightning Blue, dan Red Rouge.

Ukuran Charger minimalis

Nilai lebih satu lagi yang bikin jatuh hati, adalah pada ukuran charger yang digunakan oleh E202, tidak lebih besar daripada kartu kredit dengan panjang hanya sekitar 53 mm. Hal ini tentu akan semakin memudahkan ane, saat harus bepergian dengan notebook ini.

Harga Sangat Terjangkau

Bicara harga, ASUS EeeBook E202 juga sangat terjangkau, karena memang didesain menyasar kaum muda dan pelajar. Harga ASUS EeeBook E202, di Indonesia sendiri dibandrol mulai dari Rp 3.099.000.

Jadi ringkasnya, kinerja laptop ini sudah tepat untuk kebutuhan komputasi sehari-hari, seperti browsing, Office, multimedia ringan atau chatting.

Spesifikasi ASUS EeeBook E202:

Dimensi 29.7 (W) x 19.4 (D) x 2.14 (H) cm

Berat 1.25 KG

Jaringan Integrated 880 2.11ac dan Bluetooth 4.0

Display 11.6" 16:10 WXGA (1366x768)

CPU Intel Celeron Dual-Core N3050 Braswell 64-bit, 
2MB cache, 1.6GHz burst up to 2.16GHz

Memori 2GB DDR3L 1600MHz

Baterai 3 Cells 48 Whrs Polymer Battery up to 8 hours

Camera VGA Web Camera

Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com

Bagikan ke

22 thoughts on “Ini Laptop Terbaik untuk Sobat Traveller

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*