Kampung Sejahtera Bengkulu, Instagramabel Kekinian

Spot foto di Kampung Sejahtera Kelurahan Sumber Jaya Kota Bengkulu.

JalanJalanKita.com – Mendapatkan efek foto yang wauw atau menakjubkan, sudah menjadi tuntutan dan gaya hidup kawula muda saat ini. Namun Anda tak harus selalu mengeluarkan budget besar, untuk mendapatkan spot-spot foto yang instagramable ini.

Sejak 2 pekan terakhir, tengah viral spot foto di kawasan wisata Kampung Sejahtera, dengan latar sungai, hutan bakau, dan deretan kapal-kapal nelayan.

(Baca juga: Kebun Bunga Curup, Bikin Sejuk Mata-Hati)

Lokasi ini, berada di Kelurahan Sumber Jaya Kota Bengkulu, tepatnya di Kampung Sejahtera, yang berada persis di depan akses masuk TPI Pulau Baai.

Nah ini salah satu foto yang diunggah netizen Rhima Harahap di akun facebook miliknya.

Spot ini makin viral sejak beberapa netizen, mengunggah foto selfienya beberapa pekan lalu. Alhasil sejak 2 pekan terakhir, lokasi ini jadi salah satu incaran utama, para pemburu foto selfi ataupun kelompok.

Yang menyenangkan, kita tak perlu merogoh kocek terlalu banyak, dan cukup membayar upah parkir setelah puas berofoto ria, dengan besaran seikhlasnya.

Tapi, ada tapinya nih pemirsa. Karena memang awal pembangunannya bukan diperuntukkan sebagai sarana wisata, jadi lokasi ini tetap memiliki sejumlah kekurangan.

Salah satunya adalah kebersihannya yang memang belum sepenuhnya terjaga, khususnya pada aliran sungai yang seringkali terihat adanya tumpukan sampah yang hanyut.

Tujuan utama para pengunjung ke lokasi ini, biasanya adalah untuk berfoto.

Selain itu, beberapa fasilitas memang belum tersedia, seperti lokasi berteduh atau rest area bagi pengunjung, area parkir permanen, maupun lampu penerangan.

Ada gula ada semut, istilah inipun berlaku bagi warga sekitar, yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan, maupun sejumlah profesi turunannya. Salah seorang pemilik kapal motor, mengakui ramainya kunjungan warga, juga membawa berkah saat dirinya tak bisa melaut.

Apapun kamera yang Anda gunakan, jangan lupa abadikan moment Anda se-Instagramable mungkin yah hehehe.

Ini karena banyak juga pengunjung, yang ingin berkeliling di sekitar area sungai Kampung Bahari, dengan menumpang kapal yang disiapkan nelayan.

Untuk menikmati sensasi pemandangan hutan bakau dan birunya pegunungan di kejauhan sambil berkeliling, pengunjung cukup merogoh kocek sekitar Rp 5 ribu per orang.

Nah bagi anda yang ingin memiliki foto yang instagramable dan kekinian, spot foto di Kampung Sejahtera Kelurahan Sumber Jaya ini, layak untuk anda coba.

Kalo tak ingat membawa tongsis ataupun tripod, yah baek2 hati deh dengan teman-teman Anda agar bersedia menjepretkannya buat Anda hehehe.

Namun kami sarankan, agar Anda tidak lupa membawa topi ataupun payung, bila berkunjung saat matahari masih cukup tinggi, supaya tidak kepanasan pemirsa.

(RTO-030)

Bagikan ke

21 thoughts on “Kampung Sejahtera Bengkulu, Instagramabel Kekinian

    1. nah ide awalnya nih kayaknya Pelindo II Bengkulu yg bangun, dan manfaatnya rupanya langsung kerasa buat warga sekitar maupun para pengunjung, moga makin dilengkapi deh dengan sarana yg lain, bahkan kalo sapa tau dibangun wisata mangrove dengan ukuran besar seperti yg di Jawa itu hehehe

      1. Maaf bos ini bukan ide dari pelindo,ini murni ide dari presiden, malah selamah ini pelindo yang mau merampas tempat tinggal kami………….

        1. siap daenk, ohhh ini malah janji presiden githu yah pembangunannya? klo soal penggusuran kwasan ini, memang sudah jdi isu sejak puluhan tahun terakhir, saya juga heran itu persoalan kk gak selesai selesai yah

  1. baru aja kemaren mengunjungi kampung sejahtera ini. ada souvenir cantiknya juga. heheee.. kami nyebutnya hutan Mangrove mbx, krna mmg banyk bakaunya disitu. hee

    1. mbak nengsih, itu souvenirnya di sebelah mananya yah? kami gak nemu itu soale, wah kami kelewatan dunk sayang banget…

    1. wkwkwkk…keren lama sebenarnya bu, cuma memang selama ini blm di ekspos rame2 alias keroyokan, kalu udah keroyokan gini publikasinya, baru nih booming kerennya Bengkulu, aamiinnnnn

  2. kami selakuh warga pulau baai khusus nya di rw 02 mengucapkan terimah kasih kepada Presiden kita yang telah membuat kampung kami terlepas dari
    bayang2 PELINDO yang selamah ini mengklaim lahan kami,ini murni proyek pak JOKOWI dan baru rampung sekitar 25% walau baru sedikit tapi kami suda
    h merasakan hasil nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*