Ke Curup, Wajib Nih Pecel Lele Kol Goreng

Pecel lele kol goreng, sayang motonya telat dan baru inget pas sedang asik-asiknya melahap, jadinya penampakan fotonya udah keubek-ubek tuh nasi ma lelenya hahaha (maklum wes kelaparan brow hahaha).

JalanJalanKita.com Selain terkenal karena hawa sejuknya nan dingin serta puncak Bukit Kaba yang jadi incaran setiap pendaki Bengkulu dan beberapa kabupaten provinsi tetangga, Kota Curup di Kabupaten Rejang Lebong juga memiliki beragam kekayaan wisata kuliner.

Hal ini tentu wajar, karena Kota Curup dan wilayah Rejang Lebong pada umumnya, merupakan salah satu daerah penghasil utama segala jenis sayur mayur dan aneka tanaman khas daerah dingin lainnya. Jadi tak aneh, aneka kuliner olahan turunannya banyak tersedia di sini.

(Baca juga : Malabero, Sentra Segala Ikan Asin Bengkulu)

Nah meski rada kurang nyambung, namun karena sudah lama ane gak ke Kota Curup, jadi lidah saya langsung kangen dengan Pecel Lele yang dicarik dengan Kol Goreng.

(Baca juga: Danau Talang Kering, Tongkrongan Pas Untuk Bersantai)

Sisa-sisa penampakan kol goreng yang belum sempat ane lahap dan baru nyadar untuk motoinnya dulu #laparefek broww.

Sebenarnya menu ini tentu bukanlah menu kuliner istimewa. Namun bagi saya yang pecinta olahan sayur mayur ataupun versi lalapannya, ane tak mau menyia-nyiakan kesempatan makan di Kota Curup dengan percuma dunk.

Soale kalau di Kota Bengkulu atau di beberapa wilayah pesisir lain, pengalaman ane sih sangat sulit ya mendapatkan tambahan menu pecel lele, yakni kol goreng sesuai porsi yang kita harapkan.

Biasanya cuman dikasih seuprit irisan kol yang digoreng githu deh, alakadarnya banget, malah kekadang tuh muka penjualnya juga jadi rada kurang friendly kalu saya kebanyakan request soal cara goreng kol-nya hahahaa.

Wah bener kelaparan nih anak, ampe nambuh satu porsi nasi plus satu pori kol goreng lagi hahaha.

Nah beda jauh kalo kita lagi di Kota Curup guys. Sebagai wilayah penghasil aneka sayur mayur, ente mau request kol goreng berapa banyakpun, biasanya pasti dijabanin tuh ma si juragan pecelnya.

Bahkan pernah ane ma teman-teman, digorengin kol goreng ampe 2 piring ukuran porsi jumbo, wakwauww, bukannya malu, kami malah keriangan (dasar rakus hahaha).

Dan salah satu lokasi favorit pecel lele di Kota Curup versi ane, adalah di kawasan lapangan Setia Negara (SN_cara warga di sini menyebut kawasan ini).

Di sekitar lapangan SN, ada beberapa penjual pecel lele, yang semuanya akan sangat welcome saat kita request tambahan menu kol goreng sob, tinggal bilang aja pokoknya.

Soal harga, perasaan ane sih normal-normal aja alias sama dengan harga pecel lele yang ane makan tanpa tambahan kol goreng.

Pun macan merah ane juga ikut kelaperan karean dingginnya Kota Curup hehehe.

Kesimpulannya, kalo ente ke Kota Curup, ane pesen banget nih pake dikit maksa, tolong bantu cicipin pecel lele kol gorengnya sih, mumpung ente ada di Curup yang terkenal dengan murahnya harga sayur-mayur sob.

Jadi kalo di Kota Bengkulu wajib mampir ke Nasgor Pete, maka di Curup wajib nih nyobain menu umat sejagat nih hehehe, happy travelling ya browww.

(RTO-030)

Bagikan ke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*