Milad 1 Bobe, Ketika Racikan Kopi Jadi Perekat

Gak ada Bobe Gak Rame broww.

jalanjalankitadotcomSeru itu bersama-sama brow…tidak ada dusta diantara kitah, pahit sama dibagi, bahagia sama dirasa #ecikiwir #suitsuit #manisnye.ย  ๐Ÿ˜€ย  ๐Ÿ˜†ย  ๐Ÿ˜†ย  ๐Ÿ˜Ž

Demikian salah satu prinsip keharmonisan dalam Keluarga Besar Blogger Bengkulu, yang baru saja merayakan hari jadinya yang pertama.

Puncak peringatan Milad pertama BOBE #PuncakMilad1BloggerBengkulu kami gelar Ahad 30 Juli 2017 lalu. Keseruan dan kehangatan kopdar spesial para blogger Bengkulu ini, sampai saat ini masih berasa men…

Apalagi kalo inget ama segelas kopi item, yang ane minum pasca basah-basah karena kehujanan, beuhhhh…itu kopi ya kok jadi super nikmat sekali.

(Baca juga:ย Pesona Kelok 9, Yang Lebih Tua Dari Indonesia Brow!)

Yap, meski belum lama ane bergabung dengan komunitas yang selalu maunya ngeksis mulu di mana-mana ini, tapi iklim kekeluargaan menurut ane memang kental berasa.

Gak mulu soal job, gak mulu ngitungin untung rugi, serta care meski perdebatan tetap ada sebagai bumbu obrolan kopi-kopi kami, yang kadang ngawur ke sana kemari.

Karena sudah kering saya seruput, jadi yang difoto cup nya aja ya, kan sama kece nya tuh hehe.

Dan jadilah kopdar kami kali super istimewah, karena dihadiri sejumlah orang penting dan sangat penting di provinsi Bengkulu ini.

Ya meski awalnya Plt Gubernur dijadwalkan hadir, kami tetap happy saat yang datang memotongkan tumpeng Milad Bobe itu, adalah Kadis Kominfo TIK Provinsi Bengkulu, Bapak Eddy Prawisnu.

Makin ruarr biasa, karena ada puluhan doorprize yang jadi hadiah selama live event kuis berlangsung. Kebayangkan semangatnya pada gimana nih para member Bobe yang dateng.

Meski baru setahun resmi brojol, tapi toh eksistensi para blogger di Bengkulu saat ini mulai diperhitungkan, karena memang sudah banyak terlibat dengan beberapa event pemerintah daerah.

Hal ini sebenarnya saling menguntungkan loh, ya bagi kami para blogger maupun buat pemerintah daerah.

Utamanya karena para blogger itu, bisa nyediain space publikasi yang massive dan heboh. Tidak hanya di blog ataupun puluhan website, tapi juga di puluhan hingga ratusan akun sosial media yang dimiliki oleh para blogger.

Sesekali mau nampilin yang beda, ehh tapi dapetnya kok yah yang ada penampakan orang jokngkok di seberang sana itu yah haahaha.

Bayangin aja, setiap blogger pasti setidaknya punya 4 hingga 6 akun sosial media, mulai dari Instagram, twitter, facebook, google+, channel youtube, fanspage ataupun linkedin.

Serangan publikasi ini semakin berasa massivenya guys, karena juga hanya mengeluarkan cost yang super duper murah. Ini bisa dibandingin langsung dengan budget-budget publikasi media-media mainstrem lokal yang ada, baik cetak, elektronik maupun yang online, yang hemm gedenya berasa banget hehe.

Wah apalagi kalo dibandingin dengan media mainstrem nasional, wah bisa kelimpungan tuh budget APBD nya Pemda nya kali ya hahaa.

Dan secara memang, saat ini eranya sosial network jadi wajib lebih banyak hadir di dunia maya. Jadi wajar, di beberapa daerah keberadaan netizen khususnya blogger maupun buzzer, jadi salah satu tolak ukur utama melek dan tidak meleknya upgrade teknologi pemerintahan dan masyarakatnya. (setidaknya begitu menurut sayah, 100 persen jangan dipercayah, sayah gak tanggung efeknya kalo nanti ada yang kontak kerjasama wkwkwk) ๐Ÿ˜€ย  ๐Ÿ˜†ย  ๐Ÿ˜ฎ

Ini pula yang coba terus ditularkan oleh Blogger Bengkulu, kepada siapapun untuk bersama memanfaatkan jaringan sosial media secara lebih efektif dan maksimal.

Terlebih promosi apapun itu, saat ini kan memang justru jauh lebih efektif dilakukan lewat sosial media.

Tantangan yang kami lihat, salah satunya memang masih butuh banyak edukasi tentang cara-cara bijak pemanfaatan sosial media, agar pengguna tidak gagal fokus dan kehilangan arah sampai lupa dengan tujuan awalnya.

Btw, tumpeng spesial yang tadi dipotong oleh Bapak Eddy Prawisnu, jadi puncak moment 1 tahun kelahiran Blogger Bengkulu.

Suasana juga makin spesial, karena gelar-gelas kopi spesial racikannya Villco Bengkulu, langsung disodorkan kepada kami. Hemm…selaku tuan rumah lokasi event, tau ajah nih bos Villco Kopi kalo kami pada doyan dengan minuman segala jenis suku dan bangsa ini hehe.

Dan ternyata itu kopi nya nikmat sekali broww…bocorannya sih, yang disajikan ini berupakan perpaduan kopi robusta dan arabika terbaik dari Kepahiang, yang diblend dengan kompisisi 70-30 persen.

Dari tengah-tengah keramaian suasana kopdar yang spesial, ane kemudian lekas menepi setelah mendapatkan beberapa capture stok foto yang ane butuhkan.

Nah sesekali narsinya cuma ama narsum dan tamu undangan gak apa kan ya xixixixi.

Minggir dari gelanggang, karena mau fokus menikmati segelas kopi hitam yang sedari sebelumnya lebih banyak ane anggurin.

Hemm makin nikmat memang, apalagi cuaca lagi dingin dan hujan masih tampak mengguyur. Dan rupanya yang keasikan dengan kopi ini bukan ane sendiri. Beberapa rekan lain juga tampak memilih menyeruput kopi yang sama, disela-sela keseruan moment foto bersama.

Benar kata orang men, kopi itu menyatukan segalanya, terutama rasa lapar dan dingin hahaha. Beuh ini pada serius semua ngebacanya hehehe…rugi donk kelamaan mojok di pinggiran, lah acara lagi seru-serunya.

Jadilah akhirnya gelas kopi tadi ane tinggalin di tepian, karena memang sudah kosong men hahaa. Ditunggu ya guys tuangan kopi di gelas berikutnyaย  hehee..

Semoga member BOBE semakin camkohaa, dan membernya bisa makin berperan positif setidaknya mengedukasi pemanfaatan positif sosial media kepada netizen-netizen yang lain.

Selamat Milad pertama Blogger Bengkulu !!

* Tulisan ini dibuat untuk menjawab tantangan dari Blogger Bengkulu untuk #NulisSerempak tentangย #PuncakMilad1BloggerBengkuluย #akubloggerbengkulu.

Bagikan ke

46 thoughts on “Milad 1 Bobe, Ketika Racikan Kopi Jadi Perekat

  1. Bloger memang butuh komunitas, tidak hanya yang besar se indonesia saja, tapi butuh komunitas lokal juga untuk saling support dari dalam. Keren.. Langgeng ya Bobe!! ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*