Pantai Desa Harapan, Satu Lagi Spot Buruan Instaholic

sPantai Desa Harapan di Desa Harapan Kecamatan Pondok Kelapa Kab. Bengkulu Tengah Prov. Bengkulu, yang kini jadi salah satu buruan para instaholic kekinian hehehe.

Jalanjalankitadotcom – “Bahagia itu sederhana dan gak mahal, malah bisa gretongan” hahahaa, semboyan backpacker ini kayaknya terbukti lebih membuat bahagia, terutama bagian gratisnya wkwkwk.

Nah kali ini kami ingin berbagi info tentang salah satu spot foto, yang juga tengah jari buruan para instaholic di Bengkulu guys.

(Baca juga: Di Pantai Ini, Berasa di Belahan Negara Mana Githu!)

Lokasinya kali ini juga sangat dekat dengan Kota Bengkulu, hanya sekitar 15-20 menit perjalanan dengan motor ataupun mobil, jauh lebih dekat dibandingkan dengan lokasi Pantai Padang Betuah dan Danau Gedang yang sudah lebih ngehits.

Kami berpose dulu yah hehehe

Sepertinya belum ada nama pasti untuk lokasi kita kali ini, karena warga sekitar hanya menyebutnya sebagai Pantai Desa Harapan atau Pantai Pal 8 Desa Harapan. Tepatnya memang di Desa Harapan Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah.

Pantai Desa Harapan sebenarnya bukan merupakan objek wisata khusus, karena sejatinya merupakan pantai biasa di bentangan pesisir wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah, yang selama ini memang belum pernah dilirik.

Lokasinya keren, jadi makin asik karena ada pohon cemara besar yang bisa kita gunakan untuk berteduh saat bersantai menikmati deburan ombak.

Tapi proses alam, menempa lokasi ini menjadi salah satu spot instapict yang cukup kece, tentunya dengan pengambilan sudut gambar tertentu agar pas background foto yang didapatkan.

Terdiri atas beberapa sisa gundukan tebing tanah napal yang terkikis oleh dasyatnya gempuran ombak Samudera Hindia, hingga yang tersisa adalah pemandangan seperti di foto-foto yang kami sajikan ini guys.

Karena memang bukan objek khusus wisata, tak ada tarif masuk, karcis parkir atau pungutan apapun itu namanya di lokasi ini. Semuanya masih serba natural dan memang karena sepenuhnya terbentuk oleh alam, dengan campur tangan proses pengelolaan dan pembangunan tambak udang di sisi daratannya hehehe.

Niatnya memang tak mau bermain air, tapi berhubung kecebur, yah akhirnya basah deh sepatu dan kaos kaki sayah hahahaa.

Beberapa hari lalu kami posting sejumlah foto lokasi ini di IG dan fb, banyak yang nanyain di mana lokasi tepatnya, dan dari arah mana masuk ke lokasinya. Karena tak ada tanda khusus yang sudah dipasang di tepi jalan, sengaja kami siapkan video ringkas dari penampakan jalan raya menuju lokasi, dengan harapan bisa membantu sobat traveller semua menemukan lokasi ini.

Untuk urusan parkir kendaraan, khusus sepeda motor sih kami kemaren bisa parkir persis di spot foto yang kami inginkan alias bisa on location sob. Cuma untuk kendaraan roda empat, harus parkir beberapa puluh meter sebelum lokasi.

Yang membuat kita betah saat di lokasi ini, tentu semilir angin pantainya dengan pemandangan lautan yang membiru, plus potongan daratan dari kejauhan. Jangan khawatir bila matahari lagi terik, ada sebuah pohon cemara laut besar yang cukup memberikan kesejukan buat kita yang mau berteduh setelah puas berselfie ria.

Bagaimana? Kayaknya mending langsung capcus ke lokasi ya vroh, dekat juga noh dari Kota Bengkulu, kagak abis minyak seliter noh dengan motor hehehe. Happy nice Trip ya sob…

Bagikan ke

6 thoughts on “Pantai Desa Harapan, Satu Lagi Spot Buruan Instaholic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.