Solo Asli, Lesehan Favorit di Pusat Kota Curup

Menu yang Bikers Traveller pesan, Soto ayam, Nasi ati ampela dengan sayur lodeh, plus jeruk hangat.

JalanJalanKita.com – Terlalu rempong rasanya bila harus mutar-mutar di sebuah kota, yang baru kita datangi hanya untuk mencari spot makan untuk rombongan keluarga yang kita ajak.

Tentu akan lebih terbantu bila kita sebelumnya sudah memiliki referensi, atau bahkan dipandu langsung oleh kerabat yang asli tinggal di kota bersangkutan.

(Baca juga: Ke Curup, Wajib Nih Pecel Lele Kol Goreng)

Spot makan yang kita ulas kali ini, berada tepat di jantung Kota Curup, yang sebenarnya bukanlah sebuah kota besar tapi tetap ramai sebagai perlintasan Bengkulu – Sumatera Selatan, serta kota transit menuju kota Muara Aman di Kabupaten Lebong.

Adalah Lesehan Solo Asli, yang berada di kawasan Pasar Tengah Curup, persis tak jauh dari traffict light Simpang Lebong Kota Curup. Bila Anda dari arah Kota Bengkulu atau Kepahiang, maka lokasinya persis sebelum traffic light sebelum Pasar Bang Mego Curup.

Solo Asli di Kota Curup.

Menjadi salah satu referensi JJK (JalanJalanKita.com) karena selain lokasinya yang strategis di pusat kota dan titik persimpangan jalur lintas Bengkulu-Sumsel ataupun Bengkulu-Lebong, juga karena lesehan ini terbilang cukup luas dan bisa menampung hingga puluhan pengunjung sekaligus.

Pertimbangan kedua yang utama tentu kisaran harganya yang masih sangat terjangkau, bahkan oleh para mahasiswa ataupun para backpacker sekalipun. Sebagai contoh saat Bikers Traveller (Prio & Yossy) makan berdua di sini, total bil tagihan yang harus kami bayar (include makan plus minum) hanya sekitar Rp 50 ribuan.

Serunya, kita bisa pilih mau duduk lesehan atau dengan kursi.

Selanjutnya untuk urusan rasa dan icip-icip variasi menu, ada begitu banyak pilihan dan secara umum sih menurut kami cocok untuk lidah-lidah kita pada umumnya.

Kami berdua yang datang dalam posisi lapar setelah perjalanan dari Kota Bengkulu, saat itu

Nah ini daftar menu lengkap dengan harganya brow.

sepakat memesan Soto Ayam, Nasi Putih Ati Ampela dengan sayur lodeh, serta jeruk hangat.

Nah untuk rekan-rekan kami yang tiba menyusul, pesanan merekapun rupanya tak berbeda jauh hehehe.

(daftar menu lengkap dan harganya biar gambar aja yang jelasin ya guys hehehe)

Pertimbangan ke-4, di sini kita bisa memilih mau duduk leyeh-leyeh atau menikmati hidangan yang kita pesan sembari duduk di kursi lengkap dengan meja makannya.

Nah jarak pemesanan dengan sampainya makanan sepertinya cukup lama, jadi kami sempat bernarsis ria dulu hehehe.

Tapi, ada tapinya nih, Urusan parkir khususnya roda empat memang sedikit rempong. Ya harap maklum lah soalnya lokasinya aja persis di pusat kota kan. Jadi kendaraan roda empat hanya bisa parkir sejajar di tepi jalan raya. Namun untuk sepeda motor sih, space parkirnya cukuplah untuk menampung hingga 30-an motor hehehe.

Nah jadi buat Anda yang akan atau sedang berkunjung di Kota Curup, tidak ada salahnya lokasi ini jadi salah satu referensi makan guys, daripada pusing muter muter kan hehehe.

Selamat bearakhir pekan ya broww…..

 

Bagikan ke

9 thoughts on “Solo Asli, Lesehan Favorit di Pusat Kota Curup

    1. hehehehe setuju mba, tapi memang nyesuaikan dgn lidah masing2 kali ya, buat saya yg senengnya kuliner tradisional gini, ya jos jos aja heheheh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*