Surabi Pak Ajat, Murah Semeriah Kantong Mahasiswa

Serunya rame-rame bersantai di Surabi Pak Ajat bersama keluarga dan kerabat dekat (pastinya juga murah meriah hehehe).

JalanJalanKita.comUlasan lokasi kuliner ini memang bukan barang baru, karena sudah eksis sejak sekitaran tahun 2010 lalu.

Tapi tetap menarik diulas, karena tarif harga kulinernya yang murah meriah dan sangat pas dengan kantong mahasiswa bahkan pelajar sekalipun.

JJK (JalanJalanKita.com) sengaja mereview ulang, setelah lama tak berkunjung ke sini karena dulu memang pelayanannya sedikit mengecewakan (menu yang dipesen lama sampenya guys).

(Baca juga : Wajib Singgah Nih di Nasgor Pete Kota Rafflesia)

Tapi dalam kunjungan JJK terakhir (Minggu, 5 Februari 2017 lalu), semuanya sudah berubah termasuk soal jarak pemesanan dengan menu yang kita terima, sudah jauh lebih cepat brow, jadi gak bikin dongkol lagi.

Ini dia gerbang masuk ke lokasi Surabi Pak Ajat di kawasan Pantai Jakat Kampung Bali.

Adalah Surabi Pak Ajat, milik H. Yusirwan, SE ( Pak Ajat), seorang pensiunan PNS yang awalnya mendirikan usaha ini, karena terinspirasi dari obrolan dengan salah seorang penyewa kamar kostnya beberapa waktu lalu.

“Pantai Panjang ini indah, sayangnya belum ada lokasi untuk bersantai saat sore hingga malam sembari menikmati deburan ombak.” demikian kira-kira cerita Pak Ajat saat berbincang tentang asal muasal bisnis yang ia tekuni dan kini telah diturunkan kepada putranya ini.

Selain soal harganya yang sangat terjangkau, surabi Pak Ajat memang tak seperti serabi atau surabi umumnya. Kuliner surabi di sini diracik dan dikemas dengan puluhan varian rasa (sekitar 27 varian kalo gak salah), dengan salah satu varian andalannya adalah Surabi Remix.

Maaf brow, karena keasikan makan saya sampe lupa motoinnya sebelum dihabiskan hehehe, yah jadilah tersisa sedikit baru inget untuk dijepret.

“Surabi ini kita kombinasikan dengan telur, Sosis, Oncom ayam,” imbuh pak H. Yusirman SE.

Urusan harga, termahal adalah untuk varian surabi remix, yang dibanderol dengan harga Rp 10 ribu per porsi. Sementara varian lainnya, hanya dibanderol antara Rp 4 -8 ribu.

Kita juga bisa menikmati Surabi ini dengan berbagai variasi minuman. Semua jenis minuman dan Jus lengkap tersedia, seperti ice Cappucino ataupun lemon dingin.

Juga tersedia menu nasi goreng spesial.

Lokasi Surabi Pak Ajat sendiri, ada di kawasan Pantai Jakat tepatnya di persimpangan Jalan Bencoolen dengan Jalan Ibnu Hajar dan Jalan TP Kasim Nasir Kampung Bali.

Pada bagian gerbang terpasang merek Surabi Pak Ajat di sisi kiri dan kanan. Tempatnya memang tidak wah dan terkesan biasa saja, dengan setting lesehan, ditambah kursi-kursi kayu berpayung di bagian luar yang berbatasan dengan lokasi parkir kendaraan.

Kini bila Anda berkunjung di akhir pekan (hari minggu), di sini biasanya akan ada penampilan band-band akustik, yang memberikan warna berbeda pada suasana saat kita bersantai.

Saat weekend, sejumlah band anak-anak muda akan tampil secara akustik.

Bicara soal fasilitas, selain toiletnya yang cukup bersih, juga tersedia mushola kecil yang nyaman untuk beribadah.

So bagi Anda yang baru berkunjung ke Kota Bengkulu, dan pengen ngerasain sensasi beda dari surabi, wajib nih dateng ke sini antara pukul 16.00 WIB sampai pukul 21.30 WIB.

Kantong parkirnya juga cukup luas.

Biasanya sih pas weekend, di sini memang padet pengunjung sob, jadi ada bagusnya datang sebelum jam 5 sore biar tetap kebagian tempat hehehe.

Lokasi ini tetap recommended dah,  murah meriah enak dan nyaman, sejuta umat dah pokoke.

(RTO-030)

Bagikan ke

2 thoughts on “Surabi Pak Ajat, Murah Semeriah Kantong Mahasiswa

    1. @RiaMFasha : iya mb memang enak dan murah kan hehehe, cuma sempat bbrapa kali loading lama makanya sempat lama ndak ke sana mb.

      salam kenal juga mb ria, hehehe blog ini msh jdi ajang bongkar pasang pluggin hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*