Teknologi Terkini Gadget? Wajib lah Buat Traveller

jalanjalankitadotcom – Sering pakai computer? Atau sering main game ngelawan bot? kalo iya Berarti kita udah sering liat atau pake teknologi artificial Intelligence (AI).

Buat yang belom tau apa itu Artificial Intelligence, bias liat dari salah satu contoh nyatanya secara langsung, misalnya mesin pencarian kayak Google, Siri, Bing, dan masih banyak yang lainnya.

Jadi singkatnya, Artificial Intelligence adalah kecerdasan buatan yang ada pada system tertentu. Biasanya kecerdasan buatan ini identik dengan robot.

Selain pada mesin pencari, kita juga bias nemuin teknologi AI pada game. Kalo di video game, kecerdasan buatan dipake untuk membangun perilaku cerdas, yang biasanya ada di non-player characters (NPCs).

Karena kecerdasan buatan pada game untuk NPCs dipusatkan pada penunjukkan kecerdasan dan menampilkan game dengan baik dan terdapat batasan lingkungan, pendekatannya sangat berbeda dengan kecerdasan buatan tradisional.

Cheating dan usaha ekstra bias diterima dan, pada beberapa kasus, kemampuan computer harus diturunkan untuk membuat manusia merasa adil.

Contohnya pada game first-person shooter, dimana kemampuan NPC yang telah didesain mampu melebihi kemampuan manusia.

Tapi sekarang ini teknologi AI bukan hanya bias kita temui di mesin pencari google atau game aja.

Bahkan handphone pun sekarang mulai ditanami kecerdasan buatan (AI), seperti halnya handphone keluaran terbaru dari OPPO, yaitu OPPO F7.

Kalo kalian pernah liat iklannya pasti kalian ngeh deh, kata Artificial Intelligence disebut di dalamnya. Rumornya sih teknologi AI di OPPO F7 ini bukan Cuma bias bikin hasil foto jadi cantik, tapi masih ada beberapa fungsi lainnya yang menarik, seperti di bawahini:

Kalau di dalam hal fotografi itu sendiri, AI konon katanya bias ngasih beberapa manfaat lebih seperti:

  • Menghasilkan gambar lebih detail berkat titik pemindaian wajahnya yang ratusan
  • Bantu pengaturan database foto, sehingga perangkat gadget bias mengenali wajah dengan baik, dari detect umur, gender sampai jenis
  • Bantu atur tingkat pencahayaan dengan berbagai kondisi, baik saat posisi matahari di depan atau di belakang subyek sehingga kontrasnya
  • Pengotomatisan editing foto berdasarkan kebiasaan pengguna, baik itu pada foto selfie sendiri atau group selfie. Pengaplikasian editnya nanti akan berbeda antara pria dan

Nah, kalau aja Artificial Intelligence itu bias digunakan di seluruhperangkat gadget (bukan di kameranya doang), pastinya bakal seru banget. Menurut gue sih AI harusnya bias meningkatkan performa gadget biar jadi lebih canggih.

 

Bagikan ke

10 thoughts on “Teknologi Terkini Gadget? Wajib lah Buat Traveller

  1. Makin canggih gadget sekarang ya, mampu mendeteksi wajah pria dan wanita hingga proses editing jadi pas.

    Semoga kedepannya ya, AI ngga hanya mampu berfungsi di kamera saja, tapi juga untuk semua fitur smartphone.

  2. Kemarin sering banget diiklanin di tv oppo f7 yang terbaru emang bagus banget.. Teman saya aja pake oppo f1 keliatannya jadi makin cakep apalagi pake oppo f7 makin bening kaanya muke saya ini wkwkkw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*