USB OTG SanDisk, Jawaban Benar BackUp Data Dibuang Sayang

Mengabadikan setiap moment itu ternyata bisa menjadi salah satu hobi loh ternyata. Yapp, beginilah  kira-kira salah satu kegiatan dari berbagai ragam dan rupa kehidupan saya sekarang. Hobi saya semenjak menjadi seorang ibu adalah mengabadikan setiap moment anak. Mau itu tingkah lucunya, jahilnya bahkan moment-moment yang mungkin  bagi sebagian orang bukanlah hal yang layak ataupun penting untuk diabadikan. Lebay banget yah. Harap maklum emak-emak zaman now kudu aktif dan harus punya semua moment unik yang kali-kali bisa viral. Waaduhhh, berat nih. hehehe 


Pernah kejadian dulu, waktu mau lihat-lihat handphone dengan niat awal ingin bernostagia bukan nostalgila ya (uuppsss garing 🙂 🙄 ) terheran-heran emak-emak yang satu ini. Kok fotonya berasa ada yang hilang yah. Bolak-balik cek forder dari A – Z tetap gak ketemu – ketemu. Masih keingat banget itu foto karena ingatnya foto itu adalah moment pertama kali saya mengajak anak buat liburan keluar kota dengan formasi  full. Mengajak orang tua saya terutama ayah saya yang paling susah banget buat diajak keluar apalagi jalan – jalan. Mimpi kali ya. Ayah saya itu susah  banget diajak buat jalan-jalan. Meskipun dengan alasan mengajak cucunya untuk keluar rumah dan interaksi sama alam. Jadilah kalau bisa ngajak beliau itu menjadi suatu moment yang sangat langkah bin jarang. Makanya saya sangat menghargai setiap moment yang dilalui ketika beliau ikut. 


Nah, dengan kejadian hilangnya file foto-foto yang sangat berharga karena kesan moment-nya itu tadi, mood pun berubah drastis. Uring-uringan langsung. Sampai muncul deh pidato singkat dari sang suami. Katanya, makanya lain kali kalau sesuatu itu dianggap penting, ya di backup kek atau gimana. Kan sekarang sudah banyak cara buat backup file bahkan kalau ingin langsung dari handphone android pun juga sudah ada. Mana disimpan di social media pun juga nggak.  


Berhubung sudah kena pidato singkat dari sang suami tadi, langsung deh browsing kan di internet. Nah, ketemulah yang imut-imut nan lucu si kecil-kecil cabe rawit yang satu ini, USB OTG SanDisk. Penasaran lagi apa sih ini, fungsinya apa. Kok bisa si kecil cabe rawit ini begitu berharga dan bermanfaatnya. Browsing lagi kan yah emak-emak yang nggak mau kalah updatenya ini. Ooo, ternyata setelah dibaca-baca saya bisa menyimpulkan berbagai kelebihan-kelebihan dari produk keluaran SanDisk ini.     

 

SanDisk Dan Perkembangannya 

 

Banyak cara untuk memindahkan file dari satu perangkat Android ke perangkat yang lainnya, seperti misalnya dengan menggunakan koneksi Bluetooth, WiFi Direct, hingga melalui e-mail dan aplikasi pengirim pesan yang lainnya. Inilah yang sering kita lakukan dan bisa dikatakan cara yang relatif mudah untuk dilakukan. Ditambah lagi jika sekarang kita sudah menjadi pengguna Android yang tentunya sudah memiliki aplikasi berbagi yang mudah untuk diakses selagi menelusuri file dan folder yang ingin dikirimkan atau bakan untuk di backup. Tentunya jika yang ingin mem-back up data pun jika sedikit, jumlah filenya pun tidak besar itu mudah untuk dilakuka. Namun berbeda lagi jika kita masih ingin pilih-pilih file dan melihat folder-folder lainnya. Lau bagimana jika data tersebut hilang dan belum sempat untuk kita backup. Ribet dan tentunya galau banget kan ya. 

 

Nah, baru-baru ini Perusahaan inovasi teknologi Western Digital Corp baru saja menerbitkan hasil studi tentang kebiasaan pengelolaan data selular masyarakat Indonesia yang berjudul “Indonesian Consumer Mobile Habit and Data Management Survey”. Studi yang melibatkan 1.120 responden dari 6 kota besar ini menemukan bahwa kehilangan data merupakan salah satu permasalahan utama yang dihadapi pengguna smartphone.

 

Untuk mengatasi hal tersebut, Western Digital Corp melalui brand naungannya SanDisk meluncurkan dua USB OTG (On The Go) sebagai solusi untuk penyimpanan dan backup data dengan mudah. 

Menurut survei oleh DEKA yang dikomisikan oleh Western Digital Corp. berjudul Indonesian Consumer Mobile Habit and Data Management Survey, 67% orang Indonesia pernah kehilangan data di smartphone mereka, yang berujung pada perasaaan kesal. Lebih dari 80% responden survey telah menyadari pentingnya melakukan back-up data. Namun, hanya sepertiga dari mereka yang melakukan back-up secara teratur selama sebulan sekali. Riset ini melibatkan 1.120 responden dari 6 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Medan, dan Makassar.

 

Untuk membantu pengguna mengelola dan mem-backup data dengan mudah dan cepat, Western Digital menawarkan solusi lengkap mobile storage dengan brand SanDisk, yaitu SanDisk Dual Drive dan iXpand® Flash Drives. Untuk membantu konsumen mengelola foto dan video berharga mereka, Western Digital menawarkan solusi dan tips berikut untuk pengguna smartphone di Indonesia:

 

Bebaskan Memori Penyimpanan di Smartphone

 

Kerap kali konsumen mengalami kekurangan memori di smartphone mereka, sehingga harus menghapus file untuk menambah kapasitas yang luang. Solusi mobile storage SanDisk dirancang untuk membantu pengguna dengan mudah membebaskan memori smartphone, dimana pun dan kapan pun. Pengguna hanya perlu menyambungkan smartphone mereka dengan USB OTG SanDisk Dual Drive (Android) atau iXpand Flash Drive (iPhone) untuk memindahkan foto dan video dan membebaskan memori pada smartphone mereka. Perangkat ini juga merupakan solusi baik untuk mereka yang berencana berganti smartphone, karena mereka dapat dengan mudah memindahkan

data dari smartphone lama ke yang baru!

 

Plug and Play yang Praktis

 

Survei menunjukkan bahwa sebagian besar pengguna smartphone tidak melakukan back-up secara teratur. Padahal, proses back-up sebenarnya bukanlah sesuatu yang rumit atau makan waktu. Aplikasi mobile SanDisk Memory Zone dan iXpand Drive dapat mem-back up foto dan video dengan cepat dan memindahkannya ke komputer atau smartphone lain jika dibutuhkan. Pengguna bahkan dapat mengatur agar aplikasi melakukan back-up secara otomatis untuk file-file penting setiap kali USB OTG dihubungkan dengan smartphone. Sungguh praktis!

 

Lakukan Back-up untuk Konten Media Sosial

 

Selain menyimpan dan melindungi data di smartphone, aplikasi SanDisk Memory Zone dan iXpand Drive App juga dapat menyimpan dan mem-back up berbagai konten dari media sosial, seperti foto dan video, ke USB OTG SanDisk Dual Drive atau iXpand Flash Drive. Dengan begitu, pengguna tidak akan kehilangan konten-konten penting dari akun media sosial mereka, termasuk semua foto yang di-tag oleh orang-orang terdekat.

 

Upgrade Smartphone untuk Menambah Kapasitas

 

Survei dari Western Digital menemukan bahwa konsumen menggunakan smartphone mereka untuk berbagai hal, seperti mengambil foto dan bermain game. Saat ini, tren dan minat terhadap mobile gaming dan fotografi terus meningkat dan peningkatan ini tentu harus diikuti dengan melakukan upgrade kapabilitas penyimpanan di smartphone. Kartu memori SanDisk Extreme® microSDTM dengan spesifikasi A23 akan memberikan kenyamanan dan kemulusan bagi pengguna saat bermain mobile game dengan kapasitas penyimpanan lebih besar serta proses pemuatan aplikasi yang lebih cepat.

 

Berbicara soal SanDisk, kita sepertinya sudah tidak asing lagi dengan yang satu ini. Dari dulu sudah mempercayakan penyimpanan data dengan menggunakan produk keluaran ini. SanDisk ini sendiri merupakan sebuah perusahaan multinasional yang bermarkas di Milpitas, California. Dimana pendirinya adalah Eli Harari and Sanjay Mehrotra yang didirikan pada tahun 1988. 

 

Semakin berkembangnya zaman, SanDisk pun semakin maju dan terus memberikan yang terbaik untuk konsumen setianya. Banyak sudah berbagai macam produk audio player yang sudah dikeluarkan perusahaan ini. Bahan menurut data, di tahun 2007 tercatat tidak kurang dari 3.000 pekerja dipekerjakan pada perusahaan ini. SanDisk sudah memproduksi berbagai macam media penyimpanan data yang tidak hanya berbentuk USB flash drive, akan tetapi ada juga flash devices lainnya yaitu SD card, microSD, dan iNAND flash devices dan lainnya. Tak ketinggalan juga USB OTG SanDisk. 

 

Kemampuan smartphone untuk dapat membaca data yang ada di USB flashdisk bahkan bisa melakukan transfer data tanpa harus melewati komputer inilah yang dinamakan USB OTG  ( On The Go ). Tentunya, disaat semakin canggihnya smartphone yang kita miliki, USB OTG bisa menjadi  jawaban sebagai aksesori yang wajib untuk kita miliki bukan. 

 

Setelah sekian lama ngorak-abrik dan mencari tahu, langsung deh tertarik dengan yang satu ini. Apalagi yang model SanDisk Ultra Dual Drive m3.0. Langsung dong buka aplikasi online shopping andalan, Shopee.

Nggak perlu takut juga belanja disana karena di SanDisk Official Shop adalah satu-satunya akun resmi SanDisk di Shopee yang menawaran produk SanDisk 100% original dan bergaransi sesuai dengan jangka waktu garansi produk SanDisk yang dapat dilihat pada bagian belakang packaging. Informasi lebih lengkapnya bisa kok kita kunjungi di www.SanDisk.id.

 

Mana disana juga dijelaskan lagi secara detail produk yang ingin dibeli. Seperti, kegunaan dan manfaatnya. Contohnya saja SanDisk Ultra Dual Drive m3.0. yang memudahkan pemindahan konten dari telepon ke komputer Anda. Dengan konektor micro-USB disatu sisi dan konektor USB 3.0 di sisi lainnya. Selain itu, tentunya juga pemindahkan konten dari berbagai perangkat dari ponsel / tablet Android ke laptop, PC atau komputer Mac pun jadi semakin mudah. Ditambah lagi Konektor USB 3.0 memiliki kinerja tinggi dan kompatibel dengan port USB 2.0. Flash drive untuk perangkat Android ini memiliki aplikasi SanDisk Memory Zone2 untuk melakukan backup pada hasil pemotretan secara otomatis dan manajemen file dan media yang mudah.

 

Mengosongkan memori dengan mudah pada ponsel Android dengan fitur OTG tentunya semakin mempermudah, dengan desainnya yang keren dan menawan yang dapat digeser dengan konektor micro-USB dan USB 3.0, ditambah lagi penambahan penyimpanan mulai dari 16GB, 32GB, 64GB atau 128GB. Untuk penyimpanan 32GB-128GB kemampuan transfer USB 3.0 kecepatan tinggi dari the drive ke komputer hingga 150MB/s sedangkan penyimpanan dengan 16GB kemampuan transfer USB 3.0 kecepatan tinggi dari drive ke komputer hingga 130MB/s.

 

Sudah deh kalau sudah memilih produknya SanDisk nggak bakal kecewa sepertinya ya. Produknya yang sudah dirancang dengan standar terbaik dan diuji secara menyeluruh tidak perlu diragukan lagi. Kita bisa mempercayakan kualitas, kinerja dan kehandalan yang luar biasa dari setiap produk SanDisk.

 

Semakin lebih kenal lagi dengan produk SanDisk jadi semakin tertarik untuk beli deh dan tentunya jadi semakin yakin dong ya. Harga-harganya terjangkau kok di kantong. Ibu rumah tangga, pekerja, karyawan, mahasiswa, pelajar semuanya deh bisa terjangkau kok. Nggak mahal loh. Masih dibawah Rp 100.000,- saja sesuai dengan kapasitas yang diinginkan.

 

Masih bingung sama file yang bejibun tapi  #DibuangSayang , yah cuma USB OTG SanDisk jawaban benarnya. 

 

Tulisan ini diikut sertakan dalam SanDisk Blogging Competition “Pentingnya Melakukan BackUp Data SmartPhone” #DibuangSayang, #SanDiskAPAC

 
 
Bagikan ke

16 thoughts on “USB OTG SanDisk, Jawaban Benar BackUp Data Dibuang Sayang

  1. Sandisk menjadi solusi terbaik menyimpan data dr smartphone ya, agar memori smartphone tidak penuh dan terhindar dari kehilangan data. TFS….

  2. Gak apa-apa lebay kak, yang penting momen-momen indah #dibuangsayang tetap bisa diabadikan. Gak perlu takut lagi penyimpanan data smartphone penuh karena ada USB OTG Sandisk yang bisa kita andalkan

  3. Tuuuh kaan, gemees banget kan kalau data penting apalagi foto anak hilang dari smartphone? Rasanya emang beneran nostalgia! hahaha.. Tapi syukurlah mamak telah menemukan usb OTG dari sandisk. Pilihan mamak tepat sekali 🙂

  4. Smartphone itu sudah jadi bagian hidup kita, kalau ada sesuatu yang hilang Didalamnya terutama data-data, pasti sebagian hidup kita juga ikutan hilang

  5. Saya juga pernah mengalami memori foto hilang dr hp, tapi untungnya sekarang sudah ada Usb OTG SanDisk back up data smartphone jadi aman

  6. Aku pernah juga kehilangan foto di handphone, ada juga yg filenya rusak padahal untuk pekerjaan 😟 mungkin karena virus atau memori hp nya sudah kepenuhan juga.. jadi sekarang sebelum memori full cepet2 aku back up ke OTG SanDisk.

  7. Selain gunain USB OTG SanDisk aku suka gunain OTG ini buat play video drakor scara langsung kak, Mudah banget, bisa bebas nonton video drakor kapanpun deh dan nggak takut memori habis wkkwkw

  8. Paling suka juga mengabadikan setiap momen dalam hidup, buat dijadikan kenangan, juga pelajaran di kemudian hari. Biasanya sih mengabadikan momennya ya lewat foto atau video. Tapi dua hal tersebut paling cepat juga bikin memori hape penuh. Mesti rajin backup data smartphone nih biar semua data aman dan terjamin keselamatannya. Jangan sampai deh hilang atau terhapus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.