Yuk Cicipi Jajanan Kaki Lima Ini Saat Berlibur ke Korea Selatan

South Korea

jalanjalankitadotcom – Jika kita gemar menonton drama Korea, kita pasti tak asing lagi dengan aneka jajanan kaki lima yang menggiurkan. Korea Selatan memang memiliki jajanan kaki lima yang istimewa. Cita rasanya juga pas dengan lidah orang Indonesia yang menyukai rasa asin, manis, dan pedas.

Kalau kita berkesempatan berlibur ke Korea Selatan, tentu saja kita tak boleh melewatkan kesempatan untuk mencicipi aneka jajanan kaki lima berikut ini:

Pajeon

Pajeon adalah sebutan lain untuk pancake daun bawang. Biasanya pajeon terbuat dari bahan dasar berupa tepung, telur, dan daun bawang. Rasanya gurih dan teksturnya padat sehingga cukup mengenyangkan. Kita bisa mengganjal rasa lapar ketika berwisata dengan menyantap pajeon yang masih hangat.

Bungeoppang

Bungeoppang memang mirip dengan taiyaki khas Jepang. Kue berbentuk ikan ini berwarna cokelat keemasan dengan isian pasta kacang merah yang lembut. Tekstur kuenya yang garing akan berpadu dengan pasta kacang merah yang manis dan legit. So yummy.

Bungeoppang

Tteopokki

Kalau kita ingin menyantap jajanan bercita rasa pedas yang mengenyangkan, kita bisa membeli tteopokki. Jajanan yang satu ini terbuat dari adonan tepung beras dengan tekstur kenyal. Tteopokki biasanya disajikan dengan siraman saus pedas yang menggugah selera. Tteopoki juga dilengkapi dengan bahan tambahan lain berupa potongan bakso ikan dan ikan teri.

Cumi-Cumi Goreng Crispy

Kalau Taiwan punya camilan khas berupa ayam goreng crispy, Korea Selatan memiliki versi yang berbeda. Cumi-cumi berukuran besar digoreng hingga renyah dalam balutan adonan tepung. Tak perlu khawatir tekstur cumi-cuminya akan alot karena proses menggorengnya dilakukan secara cepat. Jajanan yang istimewa ini pasti akan membuat kita ketagihan menyantapnya.

Kimbap

Jajanan yang satu ini memang menyerupai sushi khas Jepang. Bedanya, kimbap terdiri dari bahan-bahan yang matang seperti telur, ikan tuna, dan kepiting.

Karena bahan dasarnya terbuat dari nasi, kimbap sangat mengenyangkan dan cocok untuk kita yang ingin berhemat. Banyak pedagang makanan kaki lima yang menjajakan kimbap dengan harga murah di sepanjang jalanan Korea Selatan.

Jangan hanya fokus menyiapkan budget untuk jajan di Korea Selatan, ya. Kita juga tak boleh lupa menyiapkan asuransi perjalanan ke Korea Selatan untuk mendukung keamanan perjalanan. Kini, kita tinggal klik website Futuready untuk mencari informasi seputar asuransi perjalanan berkualitas.

Supermarket asuransi online yang satu ini menyediakan ragam pilihan asuransi yang dapat kita pilih sesuai kebutuhan. Mencari asuransi perjalanan jadi semakin praktis bersama Futuready.

 

Bagikan ke

2 thoughts on “Yuk Cicipi Jajanan Kaki Lima Ini Saat Berlibur ke Korea Selatan

  1. Yok 😉 !
    Kita kudu cobain kuliner kaki lima nya Korea punya, ntar pas liburan kesana ( kalo kesampaian 😁 ) …

    Tapi,
    Kok ngga tega ya nyantap kue Bungeoppang 😓
    Soalnya kece gitu tampilannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*