Yuk Dukung, Teluk Sepang & Teh Oolong di API 2017

Para peserta Famtrip berpose bersama usai penutupan Festival Bumi Raflesia. (foto by Media Center Pemprov Bengkulu).

jalanjalankitadotcom – Provinsi Bengkulu mencatatkan dua wakilnya, dalam Anugerah Pesona Indonesia 2017 yang digelar Kementerian Pariwisata RI. Wah keren gak sob hehe, sebagai warga Bengkulu, wajib dah kita bantu vote, baik langsung via situs resmi maupun via sms lho.

Keduanya adalah Pantai Teluk Sepang di kategori Tempat Berselancar Terpopuler, dan Teh Oolong Kepahiang yang masuk nominasi kategori Minuman Tradisional Terpopuler.

Pantai Teluk Sepang di Kota Bengkulu, Indonesia (foto dok. Prio Saja)

Dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia ini guys, Kementerian Pariwisata mengajak publik dan khalayak luas untuk aktif mendukung sekaligus mempopulerkan destinasi wisata masing-masing. Tentu salah satunya dengan memilih nominator sesuai kategori yang ada.

Nah hasil pemilihan seluruh publik raya Indonesia ini, nantinya akan diumumkan pada bulan November mendatang guys, jadi kalo diitung dari sekarang sih, waktunya masih sangat luas untuk meraup dukungan sebanyak mungkin.

Provinsi Bengkulu ada dua yang masuk nominasi. Teluk Sepang Kota Bengkulu dalam kategori tempat berselancar terpopuler, kemudian dalam kategori minuman tradisional terpopuler yakni Teh Oolong Kepahiang.” terang Muhammad Syafaat, selaku CEO ayojalanjalan.com yang menjadi penyelenggara API 2017

Ajang ini guys, tentu jadi salah satu kesempatan bagus buat Bengkulu, yang lagi gigih-gigihnya mempromosikan potensi-potensi wisata yang dimiliki.

“Kita mengapresiasi upaya Pemprov Bengkulu, yang menggelar Famtrip untuk para bloger dan traveler Indonesia, dalam Festival Bumi Raflesia 2017 ini. Mudah-mudahan ini meningkatkan awareness masyarakat,” paparnya lebih lanjut.

Teh Oolong Kepahiang, masuk nominasi Minuman Tradisional Terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia 2017.

Nah sayang dan sayangnya nih, dari hasil polling alias vote sementara, Teluk Sepang yang ada di Kota Bengkulu dan Teh Oolong Kepahiang masih menempati posisi juru kunci.

Jelas tak lain tak bukan, karena memang minimnya jumlah yang memberikan vote nih guys, kan miris banget kita warga Bengkulu yang jumlahnya udah lebih dari 2 juta bijih nih, masak kagak bisa dongkrak hasil vote nya, bener dak tuh sanak?

Untuk vote, bisa langsung masuk ke website anugerahpesonaindonesia.com atau ayojalanjalan.com. Bisa juga juga lewat SMS berbayar ke nomor 99386, dengan mengetik (biaya per SMS Rp 2.200,-) :

  • API (spasi) 6J kirim ke 99386 (untuk vote Teluk Sepang)
  • API (spasi) 12J kirim ke 99386 (untuk vote Teh Oolong Kepahiang)

Yang bersedia bantu kasih vote langsung ke ke web, bisa klik dua link berikut yah, yuk ah dibantu hehe:

* Tulisan ini dibuat untuk menjawab tantangan dari Blogger Bengkulu untuk #NulisSerempak tentang #FestivalBumiRafflesia #akubloggerbengkulu.

Bagikan ke

14 thoughts on “Yuk Dukung, Teluk Sepang & Teh Oolong di API 2017

    1. aamiinnn bro…semoga Berimbas positif pada perhatian dan kebijakan yang pro pengembangan wisata dan alam, karena di sana kan lgi proses pembangunan PLTU, siapa tahu PLTU nya kemudian dibatalkan atau digeser ke lokasi lain

  1. Harus dukung nih, soalnya kemaren pak syafaat bilang Bengkulu masih di posisi ke seratus sekilan. Btw kyaknya bobe harus ke teluk sepang sm liat ke kepahiang jg deh utk mengangkat (sekligus jalan-jalan :p) biar bisa booming kak

    1. wah cocok sekali itu kalo mau rame2 ke sana, tpai bagusnya ini dibom serentak githu di sosmed biar viral dulu. Masalahnya ini leading sektor dinas pariwisatanya support dan mau bergerak tidak hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*